NEWS
Prediksi Fulham vs Chelsea

Pertandingan seru Chelsea akan memainkan Derby London di pekan 18 Premier League melawan Fulham di Craven Cottage, Minggu (17/01) pukul 00.30 dini hari WIB. Pertandingan itu bisa jadi momen kebangkitan The Blues. Chelsea baru kembali ke laju kemenangan kala menaklukkan Morecambe dengan skor 4-0 di ajang Piala FA. Kemenangan itu diharapkan bisa membangkitkan kepercayaan diri bermain Cesar Azpilicueta dkk.

Pasalnya di ajang Premier League Chelsea belum menang di tiga laga beruntun. Alhasil posisi mereka melorot ke urutan sembilan dengan raihan 26 poin. Chelsea bisa memanfaatkan momentum dari laga melawan Morecambe dan juga catatan tak pernah kalah di liga kontra Fulham sebanyak 18 laga sejak kekalahan di Craven Cottage pada Maret 2006.

Kendati demikian Frank Lampard tetap mewaspadai Fulham arahan Scott Parker yang tengah berjuang untuk selamat dari zona degradasi. Fulham telah membuktikan hasrat mereka untuk bertahan dengan menahan imbang tim kuat seperti Liverpool dan Tottenham Hotspur.

"Fulham bermain bagus, mereka bermain sangat bagus tadi malam melawan Tottenham, mereka bisa menang. Itu adalah penampilan terbaru mereka," tutur Lampard di laman resmi Chelsea.

"Kami harus menghargai Scott dan timnya. Dengan perubahan sistem dan cara kerjanya, Anda dapat melihat gaya permainan yang jelas. Mereka terorganisir dengan sangat baik dan tidak memberikan banyak kesempatan untuk tim lawan. Mereka memiliki ancaman di seluruh tim mereka."

"Mereka baru saja bermain imbang dengan Liverpool, mereka bermain imbang dengan Tottenham, dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami harus fokus pada diri kami sendiri," tambah Lampard.

Sementara itu Parker berharap Fulham menjaga konsistensi mereka kala bermain melawan tim-tim besar Inggris, apalagi melawan Chelsea yang dihuni pemain-pemain top di lini depan.

"Kami bermain sangat baik, saya mengatakan itu dalam keadaan sulit dari sudut pandang kami, tetapi saya pikir dalam hal kualitas yang kami tunjukkan dan kualitas yang kami tunjukkan selama beberapa pertandingan terakhir menunjukkan kepercayaan diri," tambah Parker.

"Tidak terkalahkan di divisi ini untuk tim seperti kami selama periode waktu yang berkelanjutan sekarang melawan beberapa lawan yang sangat bagus yang menunjukkan seberapa jauh kami telah melangkah."

"Tidak dapat disangkal bahwa akhir pekan adalah tugas besar lainnya bagi kami dan tantangan besar, besar karena Frank dan Chelsea serta kualitas yang mereka miliki dapat menyakiti Anda dan ini adalah pertandingan yang sulit bagi kami."

"Jadi, kami perlu menghadirkan kualitas yang sama dan kami harus membawa semangat yang sama dan segala hal lain yang menyertainya, tetapi kualitas kami juga untuk membuat mereka kesal dan beberapa masalah," tegas dia.

Perkiraan Susunan Pemain:
Fulham (3-5-2): Alphonse Areola; Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Ola Aina; Antonee Robinson, Anguissa, Harrison Reed, Bobby de Cordova-Reid, Kenny Tete; Ademola Lookman, Ivan Cavaleiro
Manajer: Scott Parker

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Ben Chilwell, Thiago Silva, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mason Mount, Billy Gilmour, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Timo Werner, Hakim Ziyech
Manajer: Frank Lampard

Head to Head:
Fulham 1-2 Chelsea (2019)
Chelsea 2-0 Fulham (2018)
Fulham 1-3 Chelsea (2014)
Chelsea 2-0 Fulham (2013)
Fulham 0-3 Chelsea (2013)